Malam ini, puncak Hujan meteor Lyid akan warnai langit Indonesia. Bersiaplah !!

Puncak Hujan meteor

Nendangbanget – Masih ingat artikel admin yang ini Dunia menanti hujan meteor 2016, ini waktu dan tempat terjadinya. Yah, ibarat menanti, waktunya telah tiba yakni hujan meteor tersebut. Hujan Meteor yang akan terjadi ini berjenis lyrid yang akan nampak pada tanggal 22 April 2016 mulai dini hari.

Baca juga :

Titik radian Hujan Meteor Lyrid berada di dekat bintang terang Vega dalam rasi binrang Lyra, yang terbit di timur Laut sekitar jam 22:00 waktu lokal selama bulan April.

Seperti yang diungkapkan oleh Ketua Lembaga antariksa dan Poenerbangan Nasional, Thomas Djamaludin, rabu 20 April 2016, bahwa pada tahun ini hujam meteor akan terjadi antara tanggal 16 hingga 25 April 2016. Namun, puncak Hujan Meteor akan terjadi pada tanggal 22 April 2016.

Thomas juga mengemukakan bahwa terjadinya Hujan Meteor pada tahun ini akan sangat istimewa. Karena nantinya Hujan Meteor yang terjadi akan bersamaan dengan kejadian bulan purnama. Maka hal ini akan menunjukkan menawannya fenomena alam Hujan Meteor dan bulan purnama.

CEK NENDANGBANGET

Sayangnya, tidak semua kota besar dapat menikmati fenomena langka ini. Salah satunya adalah Jakarta, karena Jakarta telah banyak polusi. Namun Hujan Meteor akan nampak terlihat jelas jika dilihat dari pedesaan yang memang belum banyak dicemari oleh polusi cahaya.

Untuk cara melihat proses terjadinya Hujan Meteor ini, silahkan baca artikel ini Dunia menanti hujan meteor 2016, ini waktu dan tempat terjadinya. Karena hal ini merupakan fenomena langka. Jadi, jangan lupa lo guuys hehe.

Baca juga artikel ternendang lainya guys:

Contact :
Motorcycle Blog : http://www.munivmotoblog.com
Enternainment Blog : http://www.nendangbanget.net
Portal News Blog : http://www.indoportalnews.wordpress.com
Secondary Blog : http://www.sobatrodadua.wordpress.com
facebook : http://www.facebook.com/bionivike
Twitter : @munivikoko
Email : munivikoko@gmail.com
WatsApp : 085648273557
PIN : 33460EB

8 thoughts on “Malam ini, puncak Hujan meteor Lyid akan warnai langit Indonesia. Bersiaplah !!

Tinggalkan komentar