Berikut Tips Jitu Jual Rumah Secara Aman Sob…

urbanindo-23

nendangbanget – Hy guys… menjual rumah bukan berarti isi dompet dan deposito ditabungan kering ya… bisa juga menjual rumah dikarenakan ingin pindah ke lokasi yang lebih baik, pindah rumah karena tuntutan pekerjaan dan ada pula yang menjual karena bisnis (jual beli rumah). Namanya juga kaum urban sobbb….

BTW Disisi lain Menjual rumah merupakan suatu cara untuk mendapatkan asupan dana dengan jumlah yang cukup besar. Bagi kalian yang memiliki rumah dan ada kebutuhan untuk menjualnya maka lakukan lah proses transaksi jual beli rumah tersebut secara aman. Di tengah perekonomian yang semakin memburuk ini tentunya akan membuat banyak potensi kecurangan dalam segala lini bisnis termasuk jual beli rumah tersebut.

Rumah yang dijual dengan cara aman tentunya memiliki ketentuan yang berlaku. Berikut ini akan kita bahas bagaimana tips rumah dijual di bandung secara aman supaya tidak ada hal hal yang tidak diinginkan terjadi.

Tips jitu pertama ketika kalian ingin menjual rumah secara aman adalah pastikan bahwa surat surat rumah seperti serfitikat benar keasliannya dan diberikan tanda terima oleh si pembeli. Supaya nanti tidak ada klaim bahwa serfitikat tersebut belum diberikan atau tidak. Hal ini merupakan hal atau tips mendasar yang perlu dicermati karena beberapa kasus terjadi hal demikian. Dengan adanya tanda terima, itu bukti bahwa sertifikat sudah berpindah tangan.

sertifikat tanah

Tips jitu kedua adanya saksi dan bukti pembelian atau akta jual beli yang ditanda tangani oleh seorang notaris sehingga proses penjualan rumah tersebut sesuai dengan atura yang berlaku. Menetapkan prinsip hidup aman sangat berguna bagi kelangsungan kita di masa depan supaya tidak terjadi gugatan dan lain sebagainya.

Akta-Jual-Beli-AJB

Tips jitu ketiga adalah jangan sembarangan menjual rumah tanpa surat surat pendukung lainnya seperti IMB. Sebaiknya IMB diurus terlebih dahulu oleh kita dan jangan lupa yang terakhir adalah proses balik nama rumah yang dijual juga supaya dilakukan secepat mungkin. Dengan demikian rumah sah terjual kepada di pembeli tersebut. Selain itu, untuk mengurangi penawaran fiktif, pastikan bahwa mereka yang menawar bertemu langsung dengan anda selaku penjual sekaligus melakukan negosiasi harga juga bisa disana.

IMB

Nah… demikianlah tips -tips jual rumah secara aman yang telah dibagikan tadi siapa tahu bisa membantu anda dalam proses jual beli rumah yang anda miliki tersebut.

Baca juga artikel ternendang lainya guys:

Contact :
Motorcycle Blog : http://www.munivmotoblog.com
Enternainment Blog : http://www.nendangbanget.net
Portal News Blog : http://www.indoportalnews.wordpress.com
Secondary Blog : http://www.sobatrodadua.wordpress.com
facebook : http://www.facebook.com/bionivike
Twitter : @munivikoko
Email : munivikoko@gmail.com
WatsApp : 085648273557
PIN : 33460EB

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s