Motor Listrik asli produk Indonesia!! Hanya dengan di cars 1,5-3 jam, bisa menempuh jarak 80-100 km. Wow, ini waktu produksinya !!

Sepeda Motor Irit

Nendangbanget.net – Bagi orang Indonesia, mungkin sepeda motor merupakan kebutuhan sekunder yang sangatlah penting. Kendaraan ini sangat membantu pekerjaan sehari-hari karena sangat efektif dan efesien. Banyak sekali produsen sepeda motor yang berlomba-lomba untuk menerbitkan kendaraan yang modif dan irit, terutama produsen luar negeri.

Baca juga :

Nah bicara soal teknologi, terutama sepeda motor. Mungkin banyak dari temen-temen belum tahu bahwa Indonesia akan mempunyai sepeda motor buatan asli dalam negeri. Karya membanggakan ini bernama GESITS, yang merupakan sepeda motor listrik pertama di Indonesia karya mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya (ITS). Kabar baiknya, sepeda motor listrik ini siap di produksi massal pada tahun 2017 kelak.

Ya, inilah si GESITS yang merupakan singkatan dari Garansindo Elecric Scooter ITS, yang kini menjadi nama motor listrik nasional hasil kolaborasi antara Garansindo Group dan Institut Teknologi 10 November (ITS) Surabaya.

GESITS

Motor listrik ini dapat menempuh jarak sejauh 80-100 km untuk satu kali pengisian baterai yang di cars sekitar 1,5 – 3 jam. Uuuuirit pol kan gan !! hal tersebut di karenakan mempunyai tenaga listrik dengan daya motor 5KW dari baterai lithium ion. Diklaim setara dengan skutik kelas 125 cc dan masih prototipe, top speed GESITS bisa 100 km/jam. Wadaw bener om !!

Dalam peluncuran Gesits di kampus ITS Surabaya, Jawa Timur, Menristek Dikti Muhammad Nasir mengatakan sepeda motor ramah lingkungan itu harus bisa dijual ke masyarakat secepatnya. “Target 2017 harus komersialisasi. Tadi Garansindo bilang harga motor listrik ITS ini bisa di bawah Rp20 juta,” ungkap Nasir.

CEK NENDANGBANGET

Dilansir dari laman jackbiker, M Nur Yuniarto mengatakan menambahkan nyaris semua komponen yang digunakan dalam prototipe sepeda motor nasional Gesits adalah buatan lokal. Satu komponen yang masih harus diimpor adalah baterai.

Keren bukan gan ? harus nabung dari sekarang ni biar bisa beli esok !!! 😀

Baca juga artikel ternendang lainya guys:

Contact :
Motorcycle Blog : http://www.munivmotoblog.com
Enternainment Blog : http://www.nendangbanget.net
Portal News Blog : http://www.indoportalnews.wordpress.com
Secondary Blog : http://www.sobatrodadua.wordpress.com
facebook : http://www.facebook.com/bionivike
Twitter : @munivikoko
Email : munivikoko@gmail.com
WatsApp : 085648273557
PIN : 33460EB

Iklan

3 thoughts on “Motor Listrik asli produk Indonesia!! Hanya dengan di cars 1,5-3 jam, bisa menempuh jarak 80-100 km. Wow, ini waktu produksinya !!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s