Hati – Hati Penipuan dari Indosat Ooredoo Kuras Pulsa Pelangganya dengan Paket Promo Internet Fiktif 919

Facebook-20160831-015230-horz

nendangbanget – Saya merupakan pengguna kartu Indosat IM3 sejak masa SMA dulu. Artinya saya sudah berlangganan kartu kuning ini selama lebih kurang 15 tahun. Namun akhir akhir ini saya dikejutkan dengan penipuan yang dilakukan oleh pihak indosat sendiri. Penipuan ini bermotif daftar kuota yang dilakukan oleh pihak Indosat oreedo. 

Jadi saya buka di websitenya indosat ooredoo memang disana ada promo internet untuk nomor nomor tertentu yang mendapat sms resmi dari Indosat. Kemudian nilai paketanya pun berbeda – beda tergantung dari sms yang kita terima. Pengalan ini saya tulis di website peribadi saya untuk memberitahukan kepada pengguna indosat untuk tidak mengikuti promo tersebut. Karena pulsa anda akan hilang dengan sendirinya.

Jadi kronologisnya sepertri ini. Pagi tadi sekitar pukul 10.00 saya mendapat sms dari Idsat e nomor saya IM3. Isi pesan tersebut seperti screenshot yang ada dibawah ini :

Facebook-20160831-015230

sms seperti poin diatas, dan setelah saya cek di websitenya Indosat oreedo memang ada promo yang disediakan untuk paket kuota di 919. Oke setelah mendapat sms tersebut saya langsung bbm temen saya yang kebetulan jualan pulsa. Karena saat itu saldo pulsa di HP saya tinggal 18 ribu, untuk memnuhi persyaratan saya harus isi kembali 15 ribu.

Facebook-20160831-015338

Setelah proses pengisian pulsa selesai, jadi total saldo pulsa di nomor saya IM3 adalah 33 ribuan. jadi pas untuk daftar oaet promo dari Indosat tersebut.

Facebook-20160831-015252

Facebook-20160831-015241

Setelah proses registrasi selesai, saya mendapatkan sms masuk dari Indosat yang berbunyi seperti screen shot berikut ini :

Facebook-20160831-015230

yang artinya pembelian paket internet saya berhasil dan saya harus mengecek kuota di nomor *557*8# . Karena sudah berhasil maka saya saat itu cek kuota sesuai arahan dari Indosat, dan hasilnya….

Facebook-20160831-015346

Saya kaget, lah ko kuota internet masih seperti yang dulu, 17 KB dan tidak ada bonus telfon dan sms sesuai dengan promo yang diberikan indosat. namun saya tidak khawatir, mungkin registrasi yang saya lakukan berada di jam sibuk sehingga sistem dari indosat lambat dalam merespon. Saya langsung cek pulsa saya yang dulunya 33 ribuan… dan hasilnya……

Facebook-20160831-015352

Pulsa saya langsung kepotong 30 ribu sesuai dengan nominal dalam promo namun saya tidak mendapatkan hak saya sebagai konsumen berupa paket kuota internet, telfon dan sms. Sampai artikel ini saya muat dalam website saya belum ada perbaikan dari kasus ini. Pulsa saya masih 3 ribuan dan paket kuota juga belum ada yang masuk sama sekali.

Saya mencoba search di forum icity indosat dan ternyata saya mendaptkan link yang menceritakan tentang kebusukan paket internet dari indosat ini :

cats

Nah kronologinya sama dengan yang saya alami, pulsa hilang dan paket internet tidak kita dapat. Artinya dari promo tersebut indosat dengan sengaja mengambil pulsa pelangganya demi meraup keuntungan yang sebanyak – banyaknya. Kasus ini ternyata bukan hanya saya alami, istri saya yang kebetulan pengguna indosat juga mendapatkan sms yang sama. Bedanya nominal pulsa yang hilang akibat promo ini tidak begitu banyak, hanya 10 ribu dan kami ihlaskan saja (karena pertama kali ena tipu indosat). Namun tidak untuk yang kedua ini. Saya sangat kecewa dengan pelayanan indosat oredoo yang terkesan main – main dan mencuri pulsa konsumenya.

Saya menulis dalam blog ini dengan tujuan agar para pembaca tidak mengalami hal sama dengan saya, tertipu oleh promo indosat. Kedua, semoga jajaran penegak hukum dan YLKI dapat membaca artikel ini untuk segera melakukan audit investigasi mengenai kasus hilangnya pulsa karena promo dari indosat oreedo, minimal pulsa kami yang terlanjut ketipu dikembalikan atau paket kuota sesuai sms dikembalikan kepada kami.

Para petinggi indosat oreedo, jika tidak becus membuat program promosi gak usahlah pakai acara iklan di tv dan di internet promo murah. 30 ribu dapat 3 GB, 20 ribu dapat 1,5 GB atau 10 ribu dapat 1 GB selama sebulan. Daripada konsumen seperti saya kecewa kemudian berpindah ke provider lain. Mohon ini diperhatikan, jika saja dalam sehari ada 1 juta pengguna indosat oreedo yang masuk dalam penipuan ini, berapa milyar yang dapat diraup indosat dengab mencuri pulsa penggunaya. Total 30.000.000.000 (tiga puluh milyar)… ini sangat serius , semoga polisi dan YLKI dapat membuka kasus ini.

Baca juga artikel ternendang lainya guys:

Contact :
Motorcycle Blog : http://www.munivmotoblog.com
Enternainment Blog : http://www.nendangbanget.net
Portal News Blog : http://www.indoportalnews.wordpress.com
Secondary Blog : http://www.sobatrodadua.wordpress.com
facebook : http://www.facebook.com/bionivike
Twitter : @munivikoko
Email : munivikoko@gmail.com
WatsApp : 085648273557
PIN : 33460EB

 

 

Iklan

5 thoughts on “Hati – Hati Penipuan dari Indosat Ooredoo Kuras Pulsa Pelangganya dengan Paket Promo Internet Fiktif 919

  1. Hendriawan Putra

    Saya minggu lalu juga beli paket seperti di atas, pulsa sudah habis, namun kuota waktu dicek tidak ada, lalu saya coba telepon ke call centernya sampai 2x katanya sudah terdaftar, namun mereka hanya dilaporkan ke pihak terkait, namun besoknya, tidak ada juga kuotanya waktu dicek,
    Kemudian waktu saya coba internetan ternyata pulsa saya tidak terpotong, kemungkinan memang paketnya bisa dipakai, cuma kuotanya tidak bisa dicek, lumayan juga, walaupun saya tidak tahu berapa sisa kuota saya, mungkin hal ini juga dialami saudara, coba dulu internetan, siapa tahu pulsa anda juga tidak terpotong,
    Saya juga sedikit kecewa karena tidak bisa mengecek kuota, namun sedikit terobati dengan pulsa saya yang tidak terpotong,

    Suka

    Balas
  2. Endog

    Saya juga pelanggan lama Indosat sekitar 7 tahun. Nasib saya dengan Indosat sedikit berbeda tapi pulsa juga hilang. Jadi saya dapat tawaran pulsa SOS ke nomor 505, karena sisa pulsa tinggal 350 rupiah. Saya bisa dapat talangan pulsa 2000,- + biaya jasa 500,- yang akan dipotong ketika nanti saya isi ulang. Saya ambil tawarannya, Tapi pulsa saya tetap 350,- tidak bertambah, sampai besoknya ketika isi ulang, pulsa dipotong 2500,- tapi pulsa SOS tidak pernah saya dapatkan.

    Suka

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s