Wajib Lihat 5 Rumah Paling Unik dan Gilla Di Indonesia…

rumah-domes

nendangbanget – siapa sehh yang gak pengen memiliki rumah idaman yang besar dan mewah. Itu merupakan pemikirna wajar dan normal manusia guys.. Nahh kali ini redaksi nendangbanget kumpulkan 7 desain rumah paling unik di Indonesia.. Yukk simak gambar dan penjelasanya dibawah ini :

  1. Rumah Botol 
    rumah-botol-bandung
    Rumah yang unik dan terbuat dari botol ini berada di Cigadung Selatan, Bandung. Kenapa rumah ini dikategorikan menjadi rumah paling unik adalah bahan baku rumah ini berasal dari botol bekas. Untuk menjadikan trumah ini pemilik harus mengumpulkan Jumlah sebanyak 30 ribu buah.

    Rumah botol tersebut merupakan salah satu sample  rumah hemat energi dan ramah lingkungan. Hal tersebut bisa terjadi karena material tembok yang dulunya berasal dari bata, semen dan beton diganti oleh botol. Pemililk juga mengaku termotivasi untuk menerapkan prinsip reuse dari konsep go green. Tak hanya itu rumah botol ini menampung sinar matahari karena sebagian dinding terbuat dari kaca sehingga mampu menghemat penggunaan listrik. Cukup menarik bukan?

  2. Rumah Gurita
    OLYMPUS DIGITAL CAMERA
    Lagi -lagi bandung tidka hanya memiliki rumah botol namun kali ini terdapat rumah gurita. Desain eksteriol sudah mirip gurita raksasa yang sedang menerkam mangsanya. Jika dilihat dari jauh warna gurita yang hitam sangat identik dan menjadikan bulu kuduk merinding. Nahhh unik bukan???
  3. Rumah Domes
    rumah-domes
    Rumah domes ini dapat kita temukan di Daerah Istimewa Yogyakarta tepatnya di daerah New Nglepen. Rumah ini terletak di sebuah perkampungan yang semua rumahnya berbentuk kubah. Rumah ini memang dirancang awalnya untuk tahan terhadap gempa sob 😀 . Jika kita dulu sering melihat serial teletubies maka rumah ini sudah sangat mirip dengan rumah ke empat teletubies.
  4. Mbaru Niang
    Mbaru-Niang
    rumah adat ini berada di daerah Nusa Tenggara Timur. Lokasi tepatnya rumah adat ini berada di desa Wae Rebo, Manggarai NTT. Yang menjadikan rumah ini unik, karena rumah ini memiliki atap yang terbuat dari lontar kering dan atap tersebut menutupi tanah. Rumah ini memiliki 5 Lantai, jika memasuki rumah maka akan sampai pada lantai pertama yang disebut lutur. Kemudian naik ke lantai dua untuk menyimpan bahan makanan disebut lobo. Ke lantai tiga disebut ruang lentar yang berfungsi untuk menyimpan benih.

    Untuk lantai empat disebut lempa rae fungsinya untuk menyimpan cadangan makanan jika gagal panen. Lantai kelima merupakan tempat untuk menyimpan berbagai macam sesaji untuk leluhur, ruangan ini disebut hekang kode. Sangat menarik dan memiliki nilai sejarah yang luar biasa sob 😀

  5. Rumah Suku Sasak
    220845_rumah-adat-suku-sasak_663_382
    Masih sekitar NTT lanjut ke Rumah adat suku Sasak ini atapnya terbuat dari dedaunan hanya saja untuk suku Sasak terbuat dari jerami. Sedangkan dindingnya terbuat dari anyaman bambu. Lantai rumah menggunakan bahan yang terlihat keras seperti semen merupakan tanah liat yang diaduk bersama kotoran kerbau dan abu vulkanik.

    Rumah adat suku sasak ini terbilang unik karena atapnya yang berbentuk seperti gunung. Bagian ruangannya disekat menjadi tiga bagian. Bagian pertama dari rumah tersebut digunakan untuk tidur, ruang kedua digunakan untuk menyimpang barang-barang, kemudian ruang ketiga digunakan untuk meletakkan jenazah sebelum dimakamkan dan untuk melahirkan. Nah sangat unik dan aseri kan

resize

Last, pie kang bro d=ke lima sdesain rumah diatas.. nendang banget bukan?? see you next article ya…

Baca juga artikel ternendang lainya guys:

Contact :
Primer Blog : http://www.munivmotoblog.com
Secondary Blog : http://www.sobatrodadua.wordpress.com
Enternainmen Blog : http://www.nendangbanget.wordpress.com
facebook : http://www.facebook.com/bionivike
Twitter : @munivikoko
Email : munivikoko@gmail.com
WatsApp : 085648273557
PIN : 33460EB

Iklan

2 thoughts on “Wajib Lihat 5 Rumah Paling Unik dan Gilla Di Indonesia…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s