Inilah 7 Broadcast Pesan Kesehatan yang Ternyata HOAX Besar, Cekidot !!!!!

127087_ilustrasi-pengguna-blackberry_663_382

nendangbanget – Hallo guyss masih sering menerima atau mengirim ulang pesan broadcast message yang ternyata isinya adalah hoax. Apalagi ini menyangkut kesehatan loh.. Bagi guys yang masih ragu mana saja pesan cbroadcast yang hoax.. Kini redaksi nendangbanget kumpulkan dari berbagai sumber untuk pembaca semuanya 😀

  1. Memakan mie instan bersamaan dengan cokelat bisa keracunan
    Keracunan akibat makanan memang bisa terjadi. Tapi benarkah makan mi instan dan cokelat bersamaan bisa memicu keracunan? Apalagi sampai lima panca indranya mengeluarkan darah. Konon  mi mengandung arsenic pentoxide dan reaksi kimia dari cokelat menyebabkan berubah jadi arsenik trioxide.

    Mi instan yang dijual di pasaran tidak ada yang ditemukan mengandung racun arsenik. “Berdasarkan hasil pengujian laboratorium, disimpulkan bahwa produk mi instan yang terdaftar dan beredar di Indonesia memenuhi standar dan persyaratan yang berlaku, serta dinyatakan aman untuk dikonsumsi,” tegas Dra Kustantinah, Apt, M.App.Sc yang saat itu Kepala BPOM RI.

  2. Minum air dingin setelah makan bisa menyebabkan kangker
    Meminum air dingin usai makan bisa memicu kanker. dallihnya sek karena air dingin bisa memadatkan minyak dalam makanan sehingga lama-kelamaan akan melapisi usus dan menyebabkan kanker.

    Tidak ada bukti yang mendukung pesan tersebut. Apalagi menurut BBC Science and Nature, panas alami di perut akan membuat semua makanan yang masuk memiliki temperatur yang sama.

  3. Akibat memakai Bra baru belum di cuci payudara terkena larva
    Berita ini hoax sekali guys karena tidak mungkin larva tinggal di pori-pori payudara dengan rapi.

    Larva lalat tumbu memang bisa muncul payudara, namun biasanya memunculkan lesi. Biasanya karena pakaian dan lingkungan kotor. Namun pesan baik dari broadcast hoax ini adalah membiasakan mencuci baju sebelum digunakan walaupun baju itu baru

  4. Virus HIV disebar melalui Pembalut Wanita
    Kabar penularan HIV melalui aneka media sangat sering menyebar. Salah satunya penularan melalui pembalut yang telah dipapar virus HIV sebelumnya.

    Perlu diingat bahwa dalam pelajaran Biologi, virus HIV butuh inang karena tidak akan bisa hidup lama di luar tubuh atau inang. Sementara kita ketahui pembalut wanita tidak memiliki inang dari virus HIV

  5. Makan Bayam dan Tahu bersamaan Dapat Memicu Kista
    Beredar informasi yang mengatakan bahwa mengonsumsi keduanya secara bersamaan bisa memicu kista pada organ reproduksi perempuan. Kabar ini ditampik ahli kandungan. “Bayam dan tahu? Enggak ah, setahu saya nggak ada hubungannya tuh (dengan kista),” kata dr Damar Prasmusinto, SpOG.

    Umumnya penyakit kista tidak disebabkan oleh makanan yang kita konsumsi melainkan dari  bawaan lahir, sedangkan yang kedua adalah endometriosis atau pertumbuhan yang tidak normal di lapisan endometrium. Jadi ini hoaxnya keterlaluan sob 😀

  6. Air disimpan dalam Mobil dapat Memicu Kangker
    Tersiar kabar minum air dari botol plastik yang disimpan di mobil bisa membahayakan kesehatan. Sebab air minum itu bisa memicu munculnya kanker payudara.

    dr Andhika Rahman, SpPD, KHOM menyebut kabar itu tidak benar. “Ini cuma omong kosong. Berita seperti ini harus diuji lagi kebenarannya. Kanker juga tidak semudah itu bisa muncul,” terangnya.

  7. Makanan Kaleng yang sengaja Dimasuki Virus HIV AIDS
    Beredar kabar para pekerja positif HIV-AIDS memasukkan darah mereka ke dalam makanan kemasan kaleng.

    Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) menegaskan berita tersebut hoax dan menyesatkan. Untuk diketahui virus HIV tidak akan mampu bertahan hidup jika sudah keluar dari host atau tubuh manusia. sumber : http://www.detik.com

Nah bagi guys yang sudah tau mengenai berita hoax yang sudha beredar melalui dunia maya ini.. semoga tidak mempercayainya.. sooo… Ke tuju berita tersebut sejatinya adalah HOAX besar !!!!

hoax-320x240

Contact :
Primer Blog : http://www.munivmotoblog.com
Enternainmen Blog : http://www.nendangbanget.wordpress.com
facebook : http://www.facebook.com/bionivike
Twitter : @munivikoko
Email : munivikoko@gmail.com
WatsApp : 085648273557
PIN : 33460EB

1 thought on “Inilah 7 Broadcast Pesan Kesehatan yang Ternyata HOAX Besar, Cekidot !!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s