“Kalau Jack Ma bisa, kita bisa kok”. Pelajaran di balik kisah sukses sang pendiri Alibaba yang bikin kamu langsung jegeer

Jack Ma

Nendangbanget – Agan sekalian pernah mengenal Jack Ma ? atau mungkin pernah mendengar situs e-commerce Alibaba ? Kedua kalimat tersebut memang kurang terkenal di Indonesia. Namun tidak untuk China, Jack Ma dan Alibaba merupakan salah satu faktor di balik mencuatnya ekonomi China saat ini. Lalu pertanyaanya, Apa hubungan keduanya sih ?

Baca juga :

Jack Ma merupakan seorang pebisnis dari China. Dia merupakan pendiri sekaligus Chairman Eksekutif dari Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok. Ia adalah warga asli China pertama yang muncul di majalah sekelas Forbes dan terdaftar sebagai biliuner muda.

Kesuksesan yang dia alami sekarang ini mungkin berbeda 180 derajat dengan apa yang dia alami dulu. Mungkin salah satu kisahnya adalah ketika dia melamar kerja ke Kentucky Fried Chicken (KFC) pada saat perusahaan Asal Amerika serikat ini pertama kali masuk China pada tahun 1992.

Pada kesempatan itu ada 24 pelamar yang diterima, dan Jack Ma menjadi satu-satunya yang tidak diterima. Tetapi, di tahun 2015 kemarin ia masuk kedalam daftar orang paling berpengaruh di dunia pada urutan ke-22, buah hasil dari kegigihannya menjalani hidup.

Jack Ma Family

Dikisahkan juga kalau bang Jack ini pernah mengikuti tes masuk Harvard Univercity, Amerika Serikat sebanyak 20 kali lebih. Namun, tidak ada yang lolos seleksi.

Kisah-kisah tersebut adalah salah satu dari sekian banyak kisah pahit yang pernah Jack Ma alami di masa mudanya. Namun, bang Jack ini tidak menyerah begitu saja meski dia berasal dari keluarga yang kurang mampu.

Hingga akhirnya dia menemukan ide untuk membuat situs berbasis Internet yang melayani para pengusaha kecil China untuk bisa mengekspor produknya ke luar negeri tanpa membutuhkan biaya yang besar. Namun, ide tersebut tidak berjalan dengan mudah. Ia berkata kalau dalam tiga tahun pertama berdirinya Alibaba, Ia dan timnya tidak mendapatkan keuntungan sepeserpun. Lalu mengapa ia tetap melanjutkan usahanya tersebut ? adalah karena dia terus mendapatkan kata “terima kasih” dari pengusaha kecil China.

CEK NENDANGBANGET

Dan akhirnya mereka bisa merasakaanya sekarang. Dilansir dari studentprenuer.co, bahwa saham Albiba saat ini berharga 424 Triliun rupiah gan. Mungkin uang ini cukup untuk membeli pulau Jawa gan !! heheh

Dari kisah Jack Ma ini, mungkin ini kata-kata yang kita semua . ”Jangan takut untuk terus mencoba setelah menerima berbagai kegagalan, karena bola lampu pun tercipta setelah mengalami 999 kegagalan”. Oke !! gan

 

Baca juga artikel ternendang lainya guys:

Contact :
Motorcycle Blog : http://www.munivmotoblog.com
Enternainment Blog : http://www.nendangbanget.net
Portal News Blog : http://www.indoportalnews.wordpress.com
Secondary Blog : http://www.sobatrodadua.wordpress.com
facebook : http://www.facebook.com/bionivike
Twitter : @munivikoko
Email : munivikoko@gmail.com
WatsApp : 085648273557
PIN : 33460EB

Iklan

7 thoughts on ““Kalau Jack Ma bisa, kita bisa kok”. Pelajaran di balik kisah sukses sang pendiri Alibaba yang bikin kamu langsung jegeer

  1. Rizaldy.Net

    Wah…. Baru tau ane kalau Jack Ma itu seorang pebisnis..

    Dulu ane gak pernah dengar tu nama… Kalau gak ngunjungi situs ini ane gak tau siapa Jack Ma… Soalnya Nama Jack Ma Baru kali ini ane denger..

    Suka

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s