Tempat-tempat di Indonesia yang nantinya akan dilewati peristiwa bersejarah Gerhana Matahari Total

Nendangbanget.net – Rabu, 9 Maret 2016 akan ada peristiwa yang sangat langka di jagat raya. Peristiwa apa itu ? yakni Gerhana Matahari Total (GMT) yang dijadwalkan ada terjadi pada hari dan tanggal diatas. Peristiwa ini akan jadi istimewa bagi rakyat Indonesia pasalnya GMT ini hanya akan dapat terlihat di Indonesia. Sehingga nantinya Indonesia akan di banjiri oleh banyak turis. Tidak hanya hotel yang laris di pesan, namun juga sejumlah lokasi ruang publik sudah dipesan untuk menyaksikan berlangsungnya proses GMT yang langka ini.

Baca juga :

Anas Conoras, Kepala Dinas Pariwisata Ternate mengatakan bahwa enam Negara yang bakal membuhi Ternate antara lain adalah Belanda, Jepang, Amerika Serikat, Jerman, Malaysia dan Rusia. Bahkan ke enmanua sudah memsan ruag public sepert stadion, Taman Nukila, dan lainnya.

Anas mengungkapnkan untuk jepang sendiri sudah memesan sejak dari dua tahun lalu di Stadion Kei Raha untuk di jadikan destinasi penelitian terhadap GMT ini. Sedangkan Jerman telah memesan di halaman kesultanan Ternat. Selain itu tempat yang akan di jadikan destinasi lainnya adalah Taman Nukila, Masjid Al Munawar dan Benteng Kalamata.

CEK NENDANGBANGET

Terdapat 11 wilayah yang nantinya akan di lintasi GMT ini yakni Bengkulu, Sumatra Selatan, Jambi, Bangka Belitung, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah dan Maluku Utara. Sedangkan kota-kota besaryang akan dilintasi antara lain Palembang, Muko-muko, Tanjung Pandan, Palangkaraya, Balikpapan, Paul dan Ternate.

 

Bagi kita warga Indonesia yang sedang tidak di 11 lokasi tersebut tetap bisa melihat Gerhana Matahani ini. Namun, bukan Gerhana Matahari Total, hanya maksimal Matahari akan tertutup 80% sehingga nantinya akan Nampak seperti sabit.

Diperkirakan peristiwa ini terjadi sekitar pukul 7.24 WIB atau 8.24 WITA atau 9.24, dimana pada jam tersebut matahari akan tertutup total oleh bulan sehingga pada jam itu yang pada mulanya terang-benerang akan berubah menjadi gelap seperti halnya malam hari. Proses terjadinya pun tidak lama, diperkirakan hanya berlangsung 4 menit lebih 9 detik. Makanya gan siapkan diri anda untuk peristiwa bersejarah ini 😀

Baca juga artikel ternendang lainya guys:

Contact :
Motorcycle Blog : http://www.munivmotoblog.com
Enternainment Blog : http://www.nendangbanget.net
Portal News Blog : http://www.indoportalnews.wordpress.com
Secondary Blog : http://www.sobatrodadua.wordpress.com
facebook : http://www.facebook.com/bionivike
Twitter : @munivikoko
Email : munivikoko@gmail.com
WatsApp : 085648273557
PIN : 33460EB

Iklan

11 thoughts on “Tempat-tempat di Indonesia yang nantinya akan dilewati peristiwa bersejarah Gerhana Matahari Total

  1. Ping balik: mengerjakan sholat gerhana sunnah hukumnya bagi kaum muslimin | NENDANGBANGET.NET

  2. Ping balik: 5 bayi di indonesia yang lahir di sa’at gerhana matahari total 2016 | NENDANGBANGET.NET

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s