Pejuang Hidup : Eko Bocah SD Asal Semarang Ini Rela Berjualan Kerupuk Demi Menghidupi Ibu dan Adik – Adiknya

eko-bocah-kelas-2-sd-nafkahi-ibu-dan-adiknya-dengan-berjualan-kerupuk-160208m

Imagr screenshot by brilio.net

nendangbanget – Pesan moral kali ini datang dari sosok Eko, anak yang masih duduk dikelas 2 SD ini harus berjibaku untuk memperjuangkan hidup demi sesuap nasi. Ia rela berjualan kerupuk setelah pulang sekolah demi menghidupi ibu dan adiknya yang masih berumur 2 tahun.

Baca juga:

Eko merupakan bocah yang baru duduk di bangku kelas 2 SD di Semarang, Jawa Tengah. ia terpaksa mengayuh sepedanya sepulang sekolah untuk menjajakan kerupuk untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Biasanya untuk anak seusia eko ini sepulang sekolah menghabiskan waktunya untuk bermain dan bercanda bersama teman – temanya, namun bagi Eko ini tidak berlaku. Ia harus rela berpanas – panasan dan mengayuh sepdah demi sesuap nasi untuk keluarganya.

Eko keseharianya mengayuh sepedah untuk berjualan kerupuk dan makaroni yang dibuat oleh ibunya sendiri. Jadi sejak ibunya sakit – sakitan, maka praktis eko yang menjual barang dagangan ibuknya demi mendapatkan penghasilan. Ia tingan di kawasan Pedurungan bersa ibu dan adiknya. Setelah ayahnya meninggal praktis Eko sekarang menjadi tumpuan keluarganya. Miris banget….

eko-bocah-kelas-2-sd-nafkahi-ibu-dan-adiknya-dengan-berjualan-kerupuk-160208m

Anak seusia Eko sudah bergelut dengan kerasnya hidup di Negeri ini. Harus berjualan tak kenal lelah mulai pulang sekolah. Terik matahari tak terasa panas dan guyuran air hujan tak tyerasa dingin. Kalo ia gak bisa menjualkan makaroni buatan ibuknya, maka praktis hari itu ia dan keluarganya tidak makan. Hembb…. Negeri yang kaya ini tapi buta akan rakyatnya yang seperti Eko.. Harusnya ia dan keluarganya mendapatkan tunjangan dari pemerintah guna kehidupan sehari – hari.

Dulu pada tahun 2014 mimin sempat mengulasnya di blog yaang lainya, mengenai pejuang hidup anak kelas 3 SD.. Sampean bisa kunjungi link berikut ini :

Last, dengan artikel ini saya ingin mengajak para pembaca yang terutama berada di sekitaran rumah Eko untuk sekedar membeli barang dagangnya. Saya yakin uang yang agan keluarkan akan sangat berarti buat eko dan keluarganya. Selain membeli anda juga sudah membantu keluarga yang snagat membutuhkan bantuan. Eko…. Hembb nasibmu nak.. saya gak tega melihatnya.. 😀 . Semoga Allah memberikan jalan yang terbaik untukmu kelak ya nak… Menjadi pengusaha makaroni yang sukses. Amminnnn

Baca juga artikel ternendang lainya guys:

Contact :
Motorcycle Blog : http://www.munivmotoblog.com
Enternainment Blog : http://www.nendangbanget.net
Portal News Blog : http://www.indoportalnews.wordpress.com
Secondary Blog : http://www.sobatrodadua.wordpress.com
facebook : http://www.facebook.com/bionivike
Twitter : @munivikoko
Email : munivikoko@gmail.com
WatsApp : 085648273557
PIN : 33460EB

 

Iklan

14 thoughts on “Pejuang Hidup : Eko Bocah SD Asal Semarang Ini Rela Berjualan Kerupuk Demi Menghidupi Ibu dan Adik – Adiknya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s