Gila ! Naruh tas ransel di dek skutik kena tilang

Nendangbanget.net – Pernah dengar istilah Cirebon kota tilang ? ya, memang Cirebon sering jadi maki-makian di social media karena ulah para oknum polisinya yang gak genah, gak wajar, gak logis, ngawur dsb.

Bahkan ada juga memenya ni gan :

Baca juga :

Para nitizen membuat meme seperti diatas bukanlah tanda dasar. Banyak kesaksian orang-orang yang ngakunya jadi korban tilang gak genah para oknum-oknum polisi Cirebon. Yang paling hangat diperbincangkan adalah kasus tilang seorang pemuda dicirebon yang ditilang karena alasan menaruh tas ranselnya di dek skutik. Ya, hanya menaruhnya didek depan motor skutik. Berikut ini saya nemu postingannya di fb :

Kalau kita liat digambar, memang tas ransel yang dibawa si korban tidak sebesar istana merdeka, gelora bungkarno, atau rumah bill gates gan 😀 ngakunya tidak lebih 4 kg gan, dan keliatan tidak sampai menghalangi atau menggangu pandangan si pengemudi. Dan disebut oleh sikorban diatas mengenai pasal yang dikenakan ke dia, pasal 225. Berdasarkan google, ini pasal 255 gan :
Pasal 225 “Ketentuan lebih lanjut mengenai pengembangan industri dan teknologi Prasarana Lalu Lintas dan Angkutan Jalan diatur dengan peraturan pemerintah.”
Ya, sangat membingungkan memang. Lalu saya nemu peraturan lain, ini Pasal 13 ayat (2) dan (3), dalam ayat (3) PP No 80 Tahun 2012, pada poin f :
“Pelanggaran kelebihan muatan angkutan barang”
Udah gitu aja isinya, gak ada patokan ukurannya. Tapi kalau dipikir memang barang yang dibawa sikorban tidak kelebihan muatan ya gan. Ini polisi yang salah ngliat atau memang sayanya yang belum nemu pasal yang dilanggar sikorban 😀

CEK NENDANGBANGET
Kurang jelas memang, sampai sekarang nyari-nyari literature yang cocok belum nemu juga euy. Kalau memang bro atau sis nya nemu pasalnya atau pernah mengalami pengalaman mengharukan seperti diatas, silahkan bisa komen dibawah. Trima kasih 😀

Baca juga artikel ternendang lainya guys:

Contact :
Motorcycle Blog : http://www.munivmotoblog.com
Enternainment Blog : http://www.nendangbanget.net
Portal News Blog : http://www.indoportalnews.wordpress.com
Secondary Blog : http://www.sobatrodadua.wordpress.com
facebook : http://www.facebook.com/bionivike
Twitter : @munivikoko
Email : munivikoko@gmail.com
WatsApp : 085648273557
PIN : 33460EB

 

Iklan

3 thoughts on “Gila ! Naruh tas ransel di dek skutik kena tilang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s