Tolong Bantu Share : Belilah Siomay dari Bapak Ini “Tua Jual Kue untuk Cari Biaya Hidup”

Facebook-20160131-010937

nendangbanget – Saya sempat sock ketika istri saya memberikan gambar di profil facebooknya. Bukan sock senang, maupun sedih melihat bapak yang umurnya sudah tua keliling kota Surabaya untuk menjual siomay untuk menyambung hidup.

Kakek dengan usia lebih dari 70 tahun ini setiap harinya berjulaan Siomay keliling jalan kota Surabaya untuk cari biaya hidup. Namanya kakek Adi Wijaya, beliau ini tinggal dan numpang di rumah keponakanya bersama istrinya. Jadi bisa dibilang kakek Wijaya ini merupakan satu – satunya tulang punggung kelaurga. Menurut cerita hartanya habis digunakan untuk mengurus surat perizinan anaknya waktu kuliah kedokteran di luar negeri. Sehingga semua harta kekayaanya habis untuk mengurus surat izin dan membiayai anaknya.

Pekerjaan pak Wijaya ini dahulunya adalah seorang guru, namun seiring dengan kondisi usia kini beliau berjualan. Tempat jualanya berada didaerah perempatan karangasem. Jika posisinya beliau ini kecapekan karena memang sudah tua, biasanya ia tidak berjualan. Ia berjualanya setiap hari dan kadang ia berhenti jam 10 an disekitar gereja bethany.

Facebook-20160131-010931

Jadi ia hanya berjualan dengan membawa kantong kresek untuk di pikulnya. Disamping itu jiwa dermawanya juga ditunjukan ketika jualanya tidak habis, ia sering menawarkan kepada anak – anak kecil disekitar rumah ponakanya. Jadi selain berjualan, Pak Wijaya ini juga menerima les/privat bahasa China, inggris, atau pelajaran sains lainya. Hal ini dilakukan untuk mencukupi kebutuhan keseharianya. Tak hayal dari Siomay dan kue yang dijualnya selalu diberikan kartu nama… Hembbbbb saya gak ngebayangin kemana anak – anaknya.. Ya allah betapa tersentuh banget mimin pas ngetik artikel ini.

Menurut informasi yang beredar bahwa anak – anak nya sekarang sudah tidak peduli dengan Pak Wijaya bahkan justru sering memarahinya. Dalam foto tersebut banyak dari warga Surabaya yang berkomentar menag benar P. Parman sering dimarahi Istrinya jika pulang tidak bawa uang.

Pesan tersirat dari artikel yang mimin buat ini adalah, jika agan tidak keberatan ketika lewat daerah P. Wijaya berjualan. Monggo sisihkan sedikit uang dari dompet agan untuk sekedar membeli barang daganganya. Saya yakin bahwa apa yang agan beli ditempat P. Wijaya ini akan sangat bermanfaat bagi keluarganya. karena bapak ini menjadi tulang punggung keluarga di usia yang sudah tidak muda lagi.

Cara lain yang dapat agan bantu adalah dengan mengeleskan anak/adik agan ke P. Wijaya karena saya yakin dengan latar belakang ia sebagai Guru dan gigihnya beliau untuk memperjuangkan hidup. Saya yakin pendidikan moral untuk anak/adik anda akan semakin kuat.

Bahwa, jangan sampai anak durhaka kepada orang tua….. karena Allah/Tuhan pasti akan membalasnya, entah itu di dunia maupun di Akhirat.

cats

catsd

 

Iklan

2 thoughts on “Tolong Bantu Share : Belilah Siomay dari Bapak Ini “Tua Jual Kue untuk Cari Biaya Hidup”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s