Social Media Effects : Sedikit Demi Sedikit Anggota Pegasus Geng Inysaf dengan Sholat Taubat

abg-alay-guyonan-sholat-di-jalanan-asal-kota-bengkulu-lakukan-sholat-taubat-tahun-2016-di-masjid-baitul-izzahnendangbanget – Beberapa minggu lalu sempat menghebohkan pengguna internet terkait dengan foto Sholat di zebra cross para anggota pegasus geng. Setelah banyak sekali media yang mengulasnya (termasuk blog ini). Respon pembaca juga luar biasa, banyak dari netizen membully dan ada juga yang bijak dengan mengatakan, mereka perlu di bina.

Baca juga :

Untuk kronolis kejadian, sampai beberapa anggot apegasus geng ini melakukan insyaf berjamaah, salah satu aktivitas yang tidak patutu di tiru adalah, saat mereka melakukan sholat di zebra cross , dari aktivitas itu banyak yang terinspirasi sampai melakukan kegiatan kriminal dengan merampok Indomart dan yang terakhir adalah beebrapa dari mereka melakukan insyaf yang dimuat dalam artikel ini.

Permintaan maaf resmi dilontarkan oleh salah satu pentolan pegasus geng yang meminta maaf secara terbuka yang isinya antara lain :

“Dari lubuk hati yang paling dalam, kami meminta maaf kepada masyarakat Indonesia, terkhusus masyarakat Bengkulu. Apa yang ada pada foto tersebut kami lakukan secara spontan, tidak ada maksud kami untuk melakukan pelecehan. Kami tidak akan mengulangi lagi,”

Aktivitas beribadah yang salah ini mereka tebus dengan melaksanakan Sholat Taubat bersama sebagai bentuk rasa bersalah akan kekeliruannya. Kegiatan ini difasilitasi oleh Pemerintah Kota Bengkulu bersama Majelis Ulama Indonesia, Badan Musyawarah Adat pada Senin petang, 25 Januari 2016.

abg-alay-guyonan-sholat-di-jalanan-asal-kota-bengkulu-lakukan-sholat-taubat-tahun-2016

Aktifitas shalat taubat dilaksanakan di Masjid Raya Baitul Izzah. yang bertindak sebagai imam adalah Almubarraq Yudhis, pelajar kelas IX SMP negeri 8 Kota Bengkulu . yang pada foto terdahulu ia yang menjadi imam foto sholat guyonan di zebra cross. Mereka melakukan salat 2 rakaat dilanjutkan membaca doa taubat yang dipimpin imam masjid.

Ambil sisi positifnya, berkat kawan – kawan media yang memberitakan aktivitas yang tidak patut ala pegasus geng. Kemudian berita itu menjadi trending topik, banyak netizen yang memberikan tanggapan. Pelaku membaca, melihat dan mendengarkanya sehingga merasa perlu perbaikan. Inilah yang sering saya sebut social media effect

Quot of The Day

“ketika larangan lewat mulut sudah tidak dihiraukan, maka hakim yang paling menakutkan saat ini adalah Social Media” (Muniv/owner nendangbanget.net)

Rekakan blog mimin yang sudah menulis berita ini adalah Mas Heri

Baca juga artikel ternendang lainya guys:

Contact :
Motorcycle Blog : http://www.munivmotoblog.com
Enternainment Blog : http://www.nendangbanget.net
Portal News Blog : http://www.indoportalnews.wordpress.com
Secondary Blog : http://www.sobatrodadua.wordpress.com
facebook : http://www.facebook.com/bionivike
Twitter : @munivikoko
Email : munivikoko@gmail.com
WatsApp : 085648273557
PIN : 33460EB

Iklan

3 thoughts on “Social Media Effects : Sedikit Demi Sedikit Anggota Pegasus Geng Inysaf dengan Sholat Taubat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s