Aksi Vandalisme Kini Menyerang Masjid di Gedongkiwa, Mantrijeron, Yogyakarta

penistaan-agama

nendangbanget – Apabila aksi coret mencoret dilakukan di tembok yang sudah usang atau dibangunan yang sudah tak berpenghuni lama sekali, mungkin masih kita pandang wajar. Namun apa jadinya ketika aksi vandalisme (corat mencoret dengan kata – kata kotor) dilakukan di dinding masjid yang notabenya merupakan tempat peribadahan umat muslim.

Baca juga :

Seperti apa yang terjadi di Masjid yang berlokasi di  Wiworo Tjipto, Gedongkiwa, Mantrijeron, Yogyakarta secar lokasi Masjid ini berada disekitar keraton Yogyakarta. Aksi tidak terpuji dan tidak patutu untuk di contoh ini dilakukan pada Rabu pagi 20 Januari 2016.

Kronologisnya, pada saat Subuh pada pagi hari tersebut sang imam masjid Tjipto, Burhani, 45 tidak menemukan ada yang janggal dari tembok masjid tersebut. Kemudian selsai solat subuh ada seorang yang tidak dikenal menumpang tidur di dalam masjid. Karena memang masjid diperuntukan untuk umum, jadi siapa saja bisa beristirahat di dalam Masjid. Nah setelah kejadian ditemukanya tulisan vandalisme tersebut yang di corat coret dalam dinding dalam Masjid ( maling kundang, as* dan it**). sosok yang beristirahat dimasjid tersebut suah hilang entah kemana. Diduga pelakunya tidak lain adlaah sesosok misterius yang numpang istirahat/tidur dalam Masjid tersebut.

Kemudian tak lama kemudian ta’mir masjid dan pihak kepolisian segera bergotong royong untuk mengecat ulang dinding Masjid agar tulisan tak sopan itu bisa tertutupi. Nah pesan dari artikel ini, tolonglah untuk tidak berbuat jahat atau merusak tempat ibadah Agama apapun itu. Kareana aksi vandalisme sangat tidak pautu untuk dilakukan di tempat peribadahan, fasilitas umum maupun tempat lainya.

#stop aksi vandalisme di Masjid

Baca juga :

Contact :
Motorcycle Blog : http://www.munivmotoblog.com
Enternainment Blog : http://www.nendangbanget.net
Portal News Blog : http://www.indoportalnews.wordpress.com
Secondary Blog : http://www.sobatrodadua.wordpress.com
facebook : http://www.facebook.com/bionivike
Twitter : @munivikoko
Email : munivikoko@gmail.com
WatsApp : 085648273557
PIN : 33460EB

Iklan

4 thoughts on “Aksi Vandalisme Kini Menyerang Masjid di Gedongkiwa, Mantrijeron, Yogyakarta

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s