Yuk Intip 9 Permainan Ini Dijamin Akan Membawa Anda Kemasa Kecil Era 80-90an yang Sangat Bahagia

Facebook-20151223-085359

nendangbanget – Anda lahir pada tahun 80 – 90 an, dan anda terlahir bukan di kota melainkan di Desa. Maka selamat !!!! anda memiliki masa kecil yang penuh dengan kebahagiaan. Masa dimana anak kecil bermain secara tradisional dan bersama – sama teman. Bermain yang dapat menumbuhkan rasa ingin melakukanya lagi dan lagi. Mainan yang membawa sebuah kegembiraan yang sejati.

Baca juga :

Kebetulah mimin merupakan generasi tahun 89 an, saya masih ingat kala saya masih duduk disekolah dasar, saya sangat sering kali cepat – cepat pulang sekaolah karena teman – teman sudah menunggu untuk bermain. Mainan seperti kelereng, petak umpet, Mainan tali putar, mainan bola boy, dan mainan engkle. Nah untuk melihat sejenak bagaimana serunya mainan jaman dulu, kini mimin kumpulkan beberapa foto dimana permainan itu hanya dinikmati oleh generasi 80 – 90 an. saya sangat terharu dan tertawa sendiri sesaat mengetik artikel ini.

Facebook-20151223-085246

Anda masih ingat mainan kelereng, dimana siapa yang jago mengeluarkan kelereng dari segitiga itu maka dialah pemenangnya dan membawa pulang banyak kelereng. Entah mau dibuat apa kelereng berjumlah 2 kaleng cat besar. hehehe

Facebook-20151223-085302

Siapa yang kurus dan pandai meloncat pasti akan sangat mengagumkan. Pasti teman – teman anda akan menyukai anda… Dan sangat kasian bagi mereka yang tidak bisa meloncat dengan baik, maka hanya sebagai pemutar tali.. hehehe :mrgreen:

Facebook-20151223-085359

Siapa yang pandai melempar pecahan genteng dan pandai meloncat maka akan memiliki banyak petak rumah didalam kotak persegi tersebut. Bagi anda yang sering menginjak pembatas maka siap – siap kalah dan tidak memiliki rumah disana. Asik sekali 😀

Facebook-20151223-085319

Mainan ini dulu mimin punya 5 buah, biasa dibelikan bapak pas ada keramaian pasar malam. Kapal mainan ini tidka membutuhkan tenaga batrai untuk menjalankanya. Melainkan dengan sebuah sumbu yang dibasahi dengan minyak goreng. Bunyinya tek tek tek dan butuh bak air besar agar kapal ini bisa muter – muter.. hehehe sepertinya dirumah masih ada ini gans

Facebook-20151223-085333

Anda suka cari ban bkeas disamping tukang tambal ban dan anda biasanya mengambil secar sembunyi – sembunyi dan menggelindingkanya dan anda mengejarnya sampai terkadang jatuh. Apalagi pas mainya waktu hujan lebat.. seru banget gans.

Baca juga :

Ini adalah permainan bentik atau memukul sebatang kayu untuk mendapat lFacebook-20151223-085340ompatan paling tingi dan mengenai incaran. Saya jarang main ini karena jujur emang gak bisa gans.. Ada temen saya yang namanya anwar dia selalu menang kalo main ini. Sampai dia dijuluki raja bentik. hehehe. Permainan ini menjadi idola ketika saat musim hujan datang. Karena keseruanya banyak orang dewasa yang juga memainkan permaina ini gans. Nmaun sepertinya permainan ini sekarang sudah tidak pernah dimainkan.

Facebook-20151223-085347

Ini merupakan gameboard yang hanya berwarna merah dan putih. permainanya didalamnya terdiri dari menata bata dan ada juga tank.. Namun sekarang permainan ini sudah tergantikan dengan Pla Station maupun gadget. mimin dulu selalu minta ini kalo melihat pasar malam.

Facebook-20151223-085352Ini adalah permainan ula- ularan dimana ada dua anak yang bertugas sebagai penjaga dan menyanyikan sebuah lagu. Nah bagi yang terperangkap di dalamnya, maka anak itu akan kalah sob… heheheh tuh lihat anak kecil berbaju hijau.. itu dia kalah sob.. Saya dulu gak pernah mainan ini karena mayoritas dimainkan oleh perempuan.

Facebook-20151223-085404Nah bagi anda yang paling pintar menjaga keseimbangan badan. Pasti anda pernah mencoba dna mahir dalam permainna egrang ini. Alatnya sukup sederhana, dua batang bambu yang sengaja dibuat pijakan di atas. Nanti sampean naik diatasnya dan berjalan dengan kerenya. Biasanya permainan ini juga masuk dalam kompetisi tujubelas agustusan. Siapa yang cepet sampai finish maka dia kan menjadi pemenangnya.

Nah ke sembilan permainan ini pasti membikin anda mengingat masalalu dimasa kecil yang begitu bahagia. Masa kecil yang selalu menjadi memory paling indah dalam hidup kita. Saya kalo bisa meminta kepada Allah agar sejam dikemlbalikan ke masa dimana yang ada di otak hanya main dan main. Kotor tidak masalah, dijewer ibu juga gak apa – apa, harus kena demam setelah puas bermain hujan – hujanan gak masalah asal seneng. hehehe

toipad

Namun ketika anda menariknya pada zaman sekarang, banyak sekali anak yang bermain namun tidak saling akrap dengan teman – temanya. Justru malah diem – dieman. Sebabnya anak sekarang mainya gadget yang banyak membikin anak anti sosial. Lebih suka dengan dunianya sendiri, acuh terhadap sekitar. Nah bagi agans yang sudah punya anak dalam masa pertumbuhan antara 5 – 12 tahun.. Monggo diarahkan ke permainan terdahulu.. dijamin pribadi anak akan menjadi lebih baik..

Baca juga artikel ternendang lainya guys:

Contact :
Motorcycle Blog : http://www.munivmotoblog.com
Enternainment Blog : http://www.nendangbanget.net
Portal News Blog : http://www.indoportalnews.wordpress.com
Secondary Blog : http://www.sobatrodadua.wordpress.com
facebook : http://www.facebook.com/bionivike
Twitter : @munivikoko
Email : munivikoko@gmail.com
WatsApp : 085648273557
PIN : 33460EB

Iklan

17 thoughts on “Yuk Intip 9 Permainan Ini Dijamin Akan Membawa Anda Kemasa Kecil Era 80-90an yang Sangat Bahagia

  1. metomnulis

    Wuahh,,,,,, jd kelingan jaman semono.
    Sbnrny bnyak jenis permainan jaman dulu, rata2 membutuhkan kreatifitas , sosial dan kerjasama. Dan semuanya asik bnget dimainkan.
    Stlh baca artikel jnengan, memori lgs mengingat2 masa kecil dulu. Hehehe…..
    Thx bwt artikelnya, sam muniv.

    Suka

    Balas
  2. andri

    main mobil2an yg terbuat dari jeruk bali, main congklak, bekel, kartu wayang, dll.
    sepertinya anak jaman dulu lebih bahagia. mainan lebih mudah didapat dan murah.

    Suka

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s