Melihat Surat dari Gereja Immanuel Malang Ini Layak untuk Menjadi Panutan Pimpinan Agama Lainya tentang Pluralisme

Facebook-20151224-095342

nendangbanget – Selamat hari natal dan tahun baru bagi seluruh umat kristiani di seluruh Indonesia. Melihat postingan dari mbak Rahmania di akun facebook milinya ini bikin hari adem. Bagaimana tidak, sebuah surat yang berisi anjuran dan ajakan untuk perayaan natal tahun 2015 yang kebetulan bertepatan pada hari jum’at. Surat ini mengingatkanku pada sebuah pluralisme untuk saling menghormati antar umat beragama.

Dalam surat dengan kop Gereja Protestan Indonesia, Majelis Jemaat IMMANUEL Malang terssebut tertuliskan Informasi Ibadah Natal dan Tahun baru yang ditujukan kepada Pimpinan Ta’mir Masjid Jami’ Malang. Isi surat tersebut adalah :

Salam Sejahtera,

Sehubungan dengan Natal tangal 25 Desember 2015 dan tahun baru tanggal 01 Januari 2016. Jatuh pada hari Jum’at. Maka melalui surat ini kami memberitahukan Ibadah Natal tahun 2015 dan tahun baru 2016, akan kami laksanakan mulai pukul 08.00 – 10.30 . Sehingga diharapkan tidak akan mengganggu jalanya solat Jum’at.

Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud Md (kanan), menyalami anggota Komisi Yudisial, Jaja Ahmaad Jaayus, disaksikan Ketua KY, Eman Suparman ( 2 kanan), dan Wakil Ketua KY, Iman Anshory ( 2 kiri), saat pertemuan di Kantor MK, Jakarta, Senin ( 10/1).

Last, kalo guyub rukun seperti apa yang telah dilakukan pipinan gereja dimalang itu perlu dicontoh. Apapun agamanya sifat toleransi haruslah menjadi nomer satu diantara kepentingan lainya.

Baca juga :

Contact :
Motorcycle Blog : http://www.munivmotoblog.com
Enternainment Blog : http://www.nendangbanget.net
Portal News Blog : http://www.indoportalnews.wordpress.com
Secondary Blog : http://www.sobatrodadua.wordpress.com
facebook : http://www.facebook.com/bionivike
Twitter : @munivikoko
Email : munivikoko@gmail.com
WatsApp : 085648273557
PIN : 33460EB

Iklan

2 thoughts on “Melihat Surat dari Gereja Immanuel Malang Ini Layak untuk Menjadi Panutan Pimpinan Agama Lainya tentang Pluralisme

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s