Luar Biasa 28 Mahasiswa IPB Terkena Hepatitis A Secara Berjamaah

0804405shutterstock-127143899780x390

nendangbanget – Siapa yang ingin terkena penyakit, Apalagi penyakit itu adalah Hepatitis A. Namun apa jadinya ketika sebuah universitas pertanian di Bogor para Mahasiswa/wi nya terkena penyakit Hepatitis A secara berjamaah. Pantauan nendangbanget.net terdapat 28 Mahasiswa yang secar abersamaan terkena Hepatitis A.

Menurut Direktur Kemahasiswaan Institut Pertanian Bogor Sugeng Santoso, Dari 28 mahasiwa itu, 3 sudah keluar dari rumah sakit, 2 dirawat di rumah orangtuanya, dan 23 masih dirawat di RS Kaeya Bakti Pertiwi. Menrit para pejabat IPB penyakit hepatitis yang menyerang ke 28 pesera didiknya ini merupakan kejadian luar biasa dan penyebaranya semakin cepat.

Siapa yang rentan terkena penyakit Hepatitis A? mereka yang sering makan dan jajan diluar tanpa memperhatikan apakah makana tersebut higienis atau tidak. saya kutip dari kompas Hepatitis A umumnya terjadi akibat makan makanan yang mengandung virus hepatitis A. Gejalanya ditandai dengan kuningnya bagian-bagian tubuh seperti mata dan telapak tangan, demam, kelelahan, penurunan nafsu makan, mual, sakit perut, dan urine gelap seperti teh pekat.

hapatitis-a-facts

Apa ini ada hubunganya dengan pemberitaan di transmedia pada acara reportase Investigasi, dimana dalam proses pembuatan jajanan / makanan banyak pedagang yang mengambil jalan pintas dengan penambahan bahan – bahan tertentu seperti boraks, formalin dan pewarna tekstil. Ada juga yang menggunahkan bahan baku seperti ayam tiren, telur yang sduah afkir dan tepung yang sudah kadaluarsa. Sehingga menyebabkan makanan tersebut bukan menjadi sumber nutrisi yang baik untuk tubuh, malah menjadikan sumber penyakit.. Waspadalah sob :mrgreen:

Kesehatan adalah rejeki yang tidak ternilai harganya. Jadi hindari membeli makanan dengan harga paling murah namun murahan… Quote (dibalik kemurahanya ada penyakit yang sedang mengintai diri dan keluarga anda )

Baca juga artikel ternendang lainya guys:

Contact :
Motorcycle Blog : http://www.munivmotoblog.com
Enternainment Blog : http://www.nendangbanget.net
Secondary Blog : http://www.sobatrodadua.wordpress.com
facebook : http://www.facebook.com/bionivike
Twitter : @munivikoko
Email : munivikoko@gmail.com
WatsApp : 085648273557
PIN : 33460EB

Iklan

7 thoughts on “Luar Biasa 28 Mahasiswa IPB Terkena Hepatitis A Secara Berjamaah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s